Rabu, 24 Agustus 2011

Sejarah Maeda Keiji





Maeda Keiji in Game

Maeda Keiji

A. Sejarah
Maeda Toshimasu (1543 — 1612),lebih sering dikenal dengan nama Maeda Keiji. Dia adalah seorang samurai di jaman Sengoku sampai awal jaman Edo. Toshimasu dilahirkan di klan Takigawa di Owari, anak kandung dari Takigawa Kazumasu. Dia diadopsi oleh Maeda Toshihisa, kakak tertua dari Maeda Toshiie. Toshimasu melayani Oda Nobunaga dengan pamannya. Toshimasu sebenarnya ingin menjadi ketua dari keluarga Maeda, tetapi setelah Oda Nobunaga memilih pengganti Toshihisa dengan Toshiie, sebagai ketua dari keluarga Maeda maka Toshimasu kehilangan posisi nya. Hal ini yg menyebabkan Toshimasu tidak bisa lagi bekerja bersama pamannya. Toshimasu mempunyai kuda legendaris yang diberi nama Matsukaze. Kuda ini memiliki ukuran tubuh diatas normal dan mempunyai kekuatan otot yg besar. Karena itu pula Kuda ini bisa membawa Maeda Keiji dengan baju besinya yg berat.
Ketika di Kyoto Toshimasu bertemu dan akhirnya menjadi teman Naoe Kanetsugu, Uesugi Kagekatsu karo. Mereka berdua menjadi sahabat setelah itu Toshimasu setuju untuk bergabung dengan pasukan klan Uesugi untuk menyerang Aizu. selama melarikan diri karena penyerangan yg gagal, Toshimasu diperintahkan sebagai pengawal di garis pertahanan, dengan kudanya Matsukaze dia menerobos sepasukan lawan dengan tongkat bermata pedang dua dan menunjukkan kekuatannya yg menakjubkan. Karena peran Toshimasu, klan Uesugi berhasil melarikan diri dari penyerangan ke Aizu itu.
Setelah kejadian di Aizu, Toshimasu kembali ke ibu kota dan mendedikasikan diri ke bidang seni dan literatur. Di tahun 1600 ketika Tokugawa menantang Uesugi, Dia kembali ke medan pertempuran. Di pertempuran melawan Mogami dia menembus pertahanan lawan dengan ditemani hanya 8 pasukan berkuda(menurut cerita yg beredar). Setelah kepindahan keluarga Uesugi ke wilayah Yonezawa, Toshimasu tetap bersama dan menjadi pelayan mereka. Baju zirah Maeda Keiji masih tersimpan di Miyasaka Museum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar